Inspiratif! Bule Ajak Seluruh Pemuda dan Aktivis Lingkungan Bersihkan Pinggir Pantai

Observasi di Pinggir Pantai Bersama Aktivis Lingkungan

Bagikan berita ini :

Hallobanten.com – Aksi seorang pria bule berhasil menyita perhatian publik karena menyoroti masalah sampah di Indonesia. Tanjung Pasir adalah wilayah yang menjadi konsentrasi observasi Bule Bolang ini.

Pria yang bernama asli Ryan Mac berhasil menyita perhatian publik dengan pribadinya yang peduli terhadap lingkungan.

Dengan video yang dia unggah di laman Youtube yang diberi nama Bule Bolang berhasil mengetuk hati publik untuk turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Berikut deskripsi yang ada pada video tersebut.

Di Bencana Tangerang kami mencakup pantai paling tercemar di dunia di Tangerang, Indonesia. Kami menemukan plastik dari seluruh dunia dari Kepulauan Faroe ke Norwegia. Sebagian besar sampah berasal dari orang-orang yang mencemari sungai lebih jauh dan mengalir ke lokasi ini, di mana ia terperangkap oleh laut, dan tidak dapat meninggalkan pantai. Beberapa tempat sampah yang kami temukan di sini berusia lebih dari 40 tahun yang lalu, dan sampah dari hotel-hotel top dan merek-merek global. Bule Bolang telah bergabung dengan perusahaan internasional Memulihkan Integritas ke Lautan “RIO”, yang akan mendaur ulang 100% sampah ini dan mengubahnya menjadi sepatu olahraga. Untuk mempertahankan efek daur ulang, mereka akan menawarkan diskon 20% untuk setiap pasang sepatu baru saat Anda mengembalikan sepatu lama untuk didaur ulang. Kieran Kelly dari RIO memimpin proyek ini dan sangat sukses melakukan hal ini di India dan Amerika Selatan. Kieran juga memiliki rencana untuk menempatkan tempat sampah daur ulang di seluruh area wisata seperti gunung, lokasi berkemah, air terjun, dan sebagainya. Dengan insentif yang bermanfaat bagi penduduk setempat untuk memelihara dan memastikan orang lain membersihkan sampah mereka saat mereka pergi, sehingga tidak berakhir di suatu tempat seperti di sini. Video ini bukan untuk menunjukkan kepada orang Indonesia atau Indonesia dan mengatakan ini adalah kesalahan Anda, Tidak! Ini adalah kesalahan semua orang termasuk saya. Ini untuk menyoroti skala masalah yang kami miliki di sini, dan menunjukkan kepada Anda bagaimana kami dapat memperbaikinya bersama-sama untuk membuat pantai-pantai berpolusi Indonesia menjadi indah sekali lagi. Kami bertujuan agar proyek pembersihan langsung pada tanggal 1 Februari, tetapi saya akan memperbarui Anda nanti bulan ini setelah kami memiliki tanggal yang dikonfirmasi dan kami memiliki izin untuk melakukannya. Anda dapat memeriksa situs web RIO di atas untuk detail lebih lanjut.

Sejak video tersebut diunggah, terhitung sudah sekitar 30 Komunitas dan OKP yang tergabung dalam kegitan yang dinamakan Ocean Cleanup Event. Salah satu dari OKP tersebut adalah PADI (Persatuan Aktivis Demokrasi Indonesia).

Mewakili PADI (Persatuan Aktivis Demokrasi Indonesia), Yuda Suryadi selaku Wakil Kepala Bidang Lintas Organisasi telah mengikuti rapat koordinasi dan observasi dari kegiatan Ocean Cleanup Event yang akan dilaksanakan pada 07 Februari s/d 08 Februari 2020.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi contoh untuk kita semua selaku masyarakat sektar agar lebih peduli terhadap lingkungan” Ujar Yuda saat disela-sela observasi bersama Tim Bule Bolang.

Bagikan berita ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HALLOBANTEN.COM