Pemuda Bersatu Bangun Desa Lemo, Karang Taruna Jadi Motor Pergerakannya!

Ketua Karang Taruna, Ahmad Prayogo (kiri), Ketua Karang Taruna Terpilih (tengah), sedang menyerahkan SK (Foto : Windar/SP)

Bagikan berita ini :

Hallobanten.com – Pelantikan karang taruna Desa Lemo yg di hadiri oleh Kepala Desa Lemo, Ketua MPTK, Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Babinsa Binamas dan para tokoh masyarakat Desa Lemo pada hari minggu (19/01-2020) pukul 14:30 wib selesai di aula kantor Desa Lemo berjalan dengan tertib dan hikmat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Lemo H. Satria, S.Ip. yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Kec. Teluknaga menuturkan bahwa
dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Desa Lemo, Karang Taruna dapat bersinergi dengan pemerintah Desa serta dapat menjadi motor pembangunan, baik pembangunan pengembangan masyarakat dan peningkatan SDM, serta dapat membantu pemerintah Desa untuk berperan aktif merealisakan visi misi kepala desa 6 tahun kedepan,agar tercipta masyarakat desa lemo yang sejahtera dan mandiri.

Prayogo Ahmad Zaidi, S.Ip. Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga yang juga menghadiri acara pelantikan Karang Taruna Desa Lemo menyampaikan bahwa kapasitas Karang Taruna lebih kuat dengan terbitnya Permensos No. 25/2019 atas perubahan Permensos 77/HUK/2010 yg telah di Undangkan pada 20 Desember 2019. Prinsip kemandirian, berjiwa sosial, kebersamaan dan partisipasi dapat mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial yang terjadi khususnya pada masyarakat Desa Lemo Kecamatan Teluknaga.

Ia pun berharap Karang Taruna dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk dapat berkontribusi secara langsung menyumbangkan buah pemikiran dan tenaganya bagi masyarakat luas,hingga keberadaan Karang Karuna dirasakan manpaat gunanya bagi masyarakat.

Bagikan berita ini :
HALLOBANTEN.COM